Senin, 23 Maret 2015

INSYAA ALLAH ITU YANG BENAR (EJAAN INDONESIA)

KORBAN HOAX INSHAAllah (Insha’Allah)

Alhamdulillah, tak bosan2nya mengingatkan/mengkoreksi para facebooker indonesia bahwa berita/gambar tentang Insha Allah dr dr Zakir naik adalah HOAX alias Palsu. Semuanya menerima koreksi tsb, terlebih ketika sy link-kan dengan keterangan dari ust Felix http://felixsiauw.com/home/insya-allah-atau-in-shaa-allah/


Menurut ejaan Indonesia, yang benar adalah INSYA ALLAH, BUKAN InSHA, karena huruf ش ditulis SY (SYIN), bukan SH, karena SH untuk ص (SHOD) . CONTOH : ruqyah SYAR'I (bukan ruqyah SHAR'I), karena pakai SY (syin). jadi kalo mau pakai Insha, harus konsisten : SHUKUR (syukur), SHAIR (syair), SHAHID (syahid). karena INSHA adalah ejaan ENGLISH/foreigner. sementara Indonesia dan rumpun Melayu memakai INSYA. berita yg diklaim dr dr Zakir Naik adalah HOAX. #INSYAAllahYgbenar tuk Indonesia  #bukanINSHAAllah  Begitu pula dengan MASYA Allah, BUKAN MASHA.



2 komentar:

  1. tidak ada yang salah dari tulisan keduanya kan, artinya sama. :)

    BalasHapus
  2. Bagi yg paham arab, tulisan latin mau SY atau SH, tdk masalah. Tapi bagi awam yg tdk bisa baca huruf arab, itu masalah besar. Nanti sholih akan dibaca SYalih atau Syahadat akan dibaca SHOhadat.

    BalasHapus